I'm Done With Indonesia Youtube Trending

Video Sacha Stevenson yang berjudul “Investigasi Trending Page” ini sangat masuk akal sekali mengenai investigasi Trending Youtube di regional Indonesia yang kontennya (maaf) kebanyakan tidak bermutu.

Kalau anda orang Indonesia yang bosen melihat konten yang sangat tidak bermutu ada di youtube trending Indonesia, sama, saya juga merasakan demikian.

Sebenarnya sudah ada orang lain yang membahas ini, contohnya seperti Eno Bening. Kata mbak Sacha ada yang lain lagi, tapi saya kurang tau videonya.

Awalnya saya pikir juga orang Indonesia lebih suka menonton konten youtube yang tidak bermutu, namun kemudian saya jadi lebih mengerti kalau ternyata konten youtube Indonesia lebih banyak (secara kuantitas) didominasi oleh produsen video (Industri TV), kemudian para reuploader.

Masuk akal kalau kita jarang melihat konten orisinil para konten kreator Indonesia di youtube trending regional Indonesia, karena konten kreator ini emang upload video di youtube tidak sesering reuploader dan para kapitalis industri TV.

Jadi kalau ada yang bilang youtube lebih dari TV, Iya, cuman ini konten TV pindah ke youtube, dan ditambah konten reupload yang massif.

Miris kan? Ketika saya harus terjebak loop video-video tidak bermutu para industri TV dan reuploader yang tidak bermutu itu.

Makanya saya tidak percaya lagi dengan konten yang ada di youtube trending Indonesia. Ingin rasanya bikin plugin browser biar enggak terjebak (tanpa sengaja) mengklik link youtube trending Indonesia.

 

Related Posts